Lomba Band PLAMINI

Lomba band antar fakultas pada acara plamini ini di adakan pada hari ke 3 tapi berhubung fakultasku sendiri sebenarnya tidak mengikuti lomba ini di karenakan ada beberapa kendala, jadi aku sendiri malas posting namun untuk memenuhi janji tentang posting acara PLAMINI ini maka akan aku ceritakan sedikit (he he)

Untuk band yang tampil sebenarnya hanya ada 2 band yaitu band dari fakultas syariah dan tarbiyah, acaranya sendiri di mulai pada jam 8 malam atau sesudah salat isya, tapi tepat pada azan isya listriknya malah mati (biasalah PLN daerah Banjarmasin, hehe, becanda sob), kemudian pada sekitar jam 9 lewat listrik nya kembali menyala.

Acarapun dimulai, pertama-tama kedua perwakilan band menunjukan kebolehan skill masing-masing personilnya, pada band syariah kedua gitarisnya menunjukan permainan skill gitarnya dengan pede kepada para dewan juri dan penonton. Sedangkan dari fakultas tarbiyah sendiri tidak ada yang maju (tidak tahu juga alasannya apa).

Kemudian para dewan juri juga menunjukan kebolehannya, oh ya perlu diketahui dewan juri lomba band ini ada 2, yang pertama adalah Abang Ujang dari sanggar musik, sekarang beliau bergabung atau lebih tepatnya beliau yang mendirikan Rahasia Band, dan yang kedua adalah Abang Edo, beliau juga dari sanggar musik dan tentunya kemampuan permainan beliau sudah tidak diragukan lagi, pengalaman musik beliau antara lain di sanggar musik antasari, kemudian ikut perkumpulan Indonesian Drummer, kemudian beliau mencoba kemampuannya ke Jakarta dengan modal nekat dan akhirnya bergabung dengan LUX Band.

Jadi kepanjangan ceritanya nih, juri yang pertama menunjukan skillnya adalah abang ujang , beliau menunjukan skill permainan gitar beliau yang mendayu-dayu, kemudian berlanjut dengan sedikit ngejam (main langsung tanpa persiapan) antara abang ujang, abang edo, dan aku sendiri (gini-gini aku pemain bass lho, he he). Setelah itu abang edo menunjukan permainan skill nya melalui lagu minus one yang sudah di siapkan (gila, skill permainan drum nya hebat banget).

Band yang pertama tampil adalah dari fakultas syariah, permainan musik mereka bisa di katakan bersih, dan lagu yang mereka bawakan adalah aishiteru dari zhivila (lagu wajib pilihan) dan salah apa darinya five minutes. Kemudian band yang kedua tampil adalah dari tarbiyah, adapun lagu pertama yang mereka bawakan adalah percaya padaku dari ungu (lagu wajib pilihan) dan lagu kedua yang mereka bawakan adalah lagu dari daerah Banjarmasin tapi dengan aransemen ala mereka sendiri sehingga lagu ini menjadi sedikit unik walaupun pada akhir lagunya terdengar para pemainnya seperti kehilangan komunikasi (sedikit kacau gitu)

Acara sendiri berakhir pada jam 10.23 malam, dan entah bagaimana nanti penilaian para dewan juri terhadap para peserta tersebut, kita tunggu saja nanti ya.

Read Users' Comments (0)

0 Response to "Lomba Band PLAMINI"

Post a Comment

Silahkan berkomentar apa saja di blog ini, komentar apa pun akan kami terima