Lomba PLAMINI di IAIN Antasari Banjarmasin

Setiap tahun di IAIN Antasari Banjarmasin selalu di adakan berbagai macam lomba yang di selenggarakan oleh BEM IAIN Antasari Banjarmasin. Dan untuk tahun ini Kabinet Transformasi kembali mengadakan lomba tersebut dengan nama PLAMINI (Pekan Olahraga, Ilmiah dan Seni) dan kali ini yang memegang sebaga ketua pelaksana adalah kanda saifi. Adapun kategori yang lomba yang di adakan ada berbagi macam, secara umum ada cabang Olahraga seperti futsal, lari cepat 100 m, lomba gallon (dayung), voli, dan lain-lain. Kemudian dari cabang seni seperti, lomba band, musikalisasi puisi, teater, singing contest, dan banyak lagi, sedangkan untuk cabang ilmiah ada lomba debat karya tulis ilmiah, dan masih ada lagi yang lainnya (karena banyaknya lomba tersebut aku gak bisa ingat semuanya, he he). Sedangkan untuk lomba blog sendiri aku tidak tahu termasuk kategori seni atau ilmiah, karena menurutku keduanya sudah termasuk.

Pada hari pertama pembukaan lomba diadakan pembukaan sekaligus seminar pada pagi hari dan kemudian parade para kontestan lomba pada sore hari, parade ini cukup seru karena setiap fakultas meneriakkan yel-yelnya sambil keliling kampus, tapi sayangnya ada dua fakultas yang tidak mengikuti parade, yaitu Fakultas Syariah dan Ushuluddin, tapi walaupun begitu dengan kehadiran fakultas dakwah dan tarbiyah pun suasana sudah bisa di katakan cukup seru.

Dari fakultas tarbiyah sendiri membawa hiasan seperti yang dipakai para cheerleaders (itu lho yang sering di pegang oleh para cheerleaders), kemudian fakultasku sendiri, yaitu fakultas dakwah membawa lebih banyak hiasan seperti sepeda yang di hias memakai kertas warna-warni, kemudian ditambah lagi dengan spanduk dari karton bertulisan “Stop Global Warming”, “Go Green”. Dan sayangnya aku sendiri tidak ikut parade tersebut karena harus menyiapkan diri untuk malam nanti, Yup malam nya akan ada lomba baturai pantun dan dan musikalisasi puisi, dan aku sendiri ikut musikalisasi puisi tapi hanya mengisi musiknya, kalau mau tahu ceritanya tunggu saja postingan selanjutnya. Oh ya, lomba ini akan diadakan setiap hari selama 1 minggu, jadi kalau ingin tahu kelanjutan lomba lainnya sobat bisa memantaunya melalui bolg ini.

Di bawah ini ada 2 video yang sengaja dan tidak sengaja terekam kamera hp dari parade tersebut :
video dari kawan-kawan fakultas dakwah saat hendak bersiap parade






video gokil dari kawan-kawan fakultas tarbiyah yang tidak sengaja terekam

Read Users' Comments (0)

0 Response to "Lomba PLAMINI di IAIN Antasari Banjarmasin"

Post a Comment

Silahkan berkomentar apa saja di blog ini, komentar apa pun akan kami terima